Pages

Jumat, 11 Februari 2011

coklat ??? enak...

valentine biasanya selalu berkaitan degan coklat. kalian tau g sih coklat itu berasal dari mana???
Kata coklat berasal dari xocoatl (bahasa suku Aztec) yang berarti minuman pahit. Suku Aztec dan Maya di Mexico percaya bahwa Dewa Pertanian telah mengirimkan coklat yang berasal dari surga kepada mereka. Menurut kepercayaan suku Maya, coklat adalah makanan para dewa Cortes kemudian membawanya ke Spanyol antara tahun 1502-1528, dan oleh orang-orang Spanyol minuman pahit tersebut dicampur gula sehingga rasanya lebih enak. Coklat kemudian menyebar ke Perancis, Belanda dan Inggris. Pada tahun 1765 didirikan pabrik coklat di Massachusetts,AmerikaSerikat.
Selain rasanya enak, coklat ternyata banyak khasiat seperti membuat umur seseorang menjadi lebih panjang(woww kwrennnn) Suatu studi epidemiologis telah dilakukan pada mahasiswa Universitas Harvard dengan mengontrol aktivitas fisik yang dilakukan, kebiasaan merokok, dan kebiasaan makan ditemukan bahwa mereka yang suka makan permen/coklat umurnya lebih lama satu tahun dibandingkan bukan pemakan. Diduga antioksidan fenol yang terkandung dalam coklat adalah penyebab mengapa mereka bisa berusia lebih panjang. Coklat mempunyai kemampuan untuk menghambat oksidasi kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, sehingga dapat mencegah risiko penyakit jantung koroner dan kanker dan makan dengan menu seimbang, maka dampak negatif permen coklat tidak perlu terlalu dikhawatirkan. coklat juga memiliki kandungan phenylethylamine yang adalah suatu substansi mirip amphetanine yang dapat meningkatkan serapan triptofan ke dalam otak yang kemudian pada gilirannya menghasilkan dopamine. Dampak dopamine adalah muncul perasaan senang dan perbaikan suasana hati Phenylethylamine juga dianggap mempunyai khasiat aphrodisiac yang memunculkan perasaan seperti orang sedang jatuh cinta(switswiw.....).

Katekin adalah antioksidan kuat yang terkandung dalam coklat. Salah satu fungsi antioksidan adalah mencegah penuaan dini yang bisa terjadi karena polusiataupunradiasi coklat juga mengandung theobromine dan kafein. Kedua substansi ini juga telah dikenal memberikan efek terjaga bagi yang mengkonsumsi.
tetapi mungkin sebagian dari kalian berpendapat bahwa permen coklat menyebabkan plaque pada gigi dan mungkin juga bertanggung jawab terhadap munculnya masalah kegemukan. Tetapi studi di Universitas Harvard ini menunjukkan bahwa jika Anda mengimbangi konsumsi permen coklat dengan aktivitas fisik yang cukup dan makan dengan menu seimbang, maka dampak negatip permen coklat tidak perlu terlalu dikhawatirkan. Coklat juga tidak bisa dikatakan sebagai penyebab utama munculnya plaque gigi karena plaque gigi juga bisa timbul pada orang yang mengkonsumsi makanan biasasehari-hari.Hanya saja coklat perlu diwaspadai, khususnya bagi orang-orang yang rentan menderita batu ginjal. Konsumsi 100 g coklat akan meningkatkan ekskresi oksalat dan kalsium tiga kali lipat. Oleh karena itu kiat sehat yang bisa dianjurkan adalah minumlah banyak air sehabis makan coklat.

happy valintine day

4 komentar:

Anonim mengatakan...

trnyata coklat baxak manfaatx..ah aQ mw mkn coklat tiap hari... enak

Anonim mengatakan...

nanti U gndut lo...

FKP blog mengatakan...

ini situ syg kamu butuh kan n pelajari ya http://apasihberuetz.blogspot.com/2011/01/cara-cepat-menaikkan-pagerank-blog.html
dan ini http://norvox.blogspot.com/2010/11/tips-cara-cepat-menaikkan-traffic.html

illa_one Heart mengatakan...

yy hari valentine emg butuh banyak coklat... awas nanti gigi kalian rusak hhaaaa....

Posting Komentar