Pages

Selasa, 08 Februari 2011

Indahnya Berwisata di Pulau Derawan

Haaaaiiii...........
sudah pernah dengar pulau derawan belum ???
 pasti kalian belom pernah lihat,belom pernah dengar, belom pernah datang, ah pasti kalian belom pernah semuanya kan ??????
Buat kalian yang belom pernah liiiiiiihhhaaaaaaaat,dengarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr,dan dataaaaangggkeeeeeeeeeeeeennn.ini kita pada mau berbagi info tentang Pulau Derawan....



Pulau Derawan. Sebuah pulau dengan permukaan air laut berwarna gradasi biru dan hijau yang memukau, hamparan pasir nan lembut, barisan pohon kelapa di pesisir pantai, dengan hutan kecil di tengah-tengah pulau yang merupakan habitat dari bermacam jenis tumbuhan dan hewan serta keindahan alam bawah laut yang mempesona (wwooow). Tidak heran apabila pulau ini bisa menempati urutan ketiga teratas sebagai tempat tujuan menyelam bertaraf dunia dan menjadikan pulau ini sebagai pulau impian bagi para penyelam.
 
Naaaaaa ,, kalau kalian mau berkunjung ke pulau ini,
Sangat mudah. Kalian bisa langsung terbang selama kurang lebih 3 jam menuju Balikpapan dengan menggunakan pesawat dari Jakarta, Surabaya, Yogyakarta atau Denpasar.Na, kalau dari Balikpapan, kalian masih harus terbang menuju Tanjung Redeb selama satu jam dengan menaiki pesawat KAL Star, Deraya atau DAS. Selain itu, Tanjung Redeb juga bisa dicapai melalui laut, dengan menaiki kapal dari Samarinda atau Tarakan ke Tanjung Redeb dilanjutkan dengan menyewa motorboat.
 
Di pulau derawan kalian-kalian juga bisa nikmatin fasilitas-fasilitas seperti cottage, Peralatan menyelam, Speedboat dan restoran. Selain itu, harga penginapan disana gak mahal-mahal banget kok buat kalian yang masih pelajar or mahasiswa, cuma Rp.45.000 sampai Rp.100.000/malam pasti cukup kan buat kantong-kantong kalian selain murah dapat tempat wisata yang tidak kalah dengan pulau Bunaken dan Bali....Selain itu di pulau Derawan kalian bisa menikmati berbagai macam kuliner yang banyak terdapat direstoran maupun kafe yang dapat kalian pilih sebagai tempat untuk menikmati hidangan di pulau Derawan.Di sekitar Pulau Derawan, juga menyediakan sebanyak 28 lokasi untuk menyelam and Untuk menjelajahi semua lokasi ini setidaknya dibutuhkan sekitar 10 hari
dengan satu kali menyelam di masing-masing titik. Untuk pindah dari satu titik ke titik lainnya, kalian bisa menggunakan kapal, buat sementara, kalian  bisa menjelajahi pulau dengan berjalan kaki.
Di Pulau Derawan ini, banyak aktivitas yang dapat kalian lakukan, terutama aktivitas yang berkaitan dengan wisata bahari, seperti :
* Menyelam; kalian dapat melihat berbagai jenis Ikan seperti Hiu, Dugong atau Ikan duyung, arracuda, penyu hijau dan sebagainya.
* Berenang, Snorkeling, dan memancing
* Berjalan di sepanjang pantai
* Mengamati penyu hijau

Buat keluarga,teman n pacar kalian yang pesan oleh-oleh sama kalian, kalian dapat membeli barang-barang kerajinan yang dibuat dari hasil laut di pulau Derawan yang cantik itu.

Kita juga punya tips nih buat kalian yang mau berkunjung kesana.....
* Jika ingin menyelam, kalian bisa menyewa peralatan menyelam di Pulau itu
* Atau jika menyelam merupakan pengalaman pertama buat kalian, akan lebih mudah dengan bergabung ke dalam sebuah tur

9 komentar:

Hellow mengatakan...

kerenkeren .

sholikhatin mar'ah suprianto mengatakan...

kereeeeeeeeen bangeeeeeeeet
yang ngersa orang kaltim wajip tau ne
udah d samarinda ndak tau rugi nie........
cocok buat wisata setelah wisuda.........
samarinda tanjung redep berapa duit ya kira2???

Hellow mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Hellow mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Syahrizal mengatakan...

kembngkan lagi.....

rabiatul maulida mengatakan...

so beautiful place

Yulianto mengatakan...

Memang pulau derawan itu sangat indah tidak kalah dengan WAKATOBI tpi sayang kurang promosi dri pemerintah propinsi jdi tidak bnyak orang luar negeri bahkan orang indonesia sendiri yg mengetahui tempat ini...

edyhadriansyah mengatakan...

wah mantap tu bisa jadi pemerhati lingkungan juga kalo di cermati dari tulisannya

Birawan mengatakan...

mau dong jalan-jalan kesitu.................

Posting Komentar